Skip to main content

Welcome !

Dear All,

Welcome!
Thank you has visited my blog site!
Planning Contents of this site is Training

Comments

Popular posts from this blog

Step 6: Makey Makey

Sebuah mikrokontroler pengantar interaktif yang bagus untuk anak-anak muda dan orang-orang yang baru mengenal elektronik dan pengkodean, terutama bagi mereka yang ingin bermain dengan teknologi tanpa harus membangun sirkuit dan kode. Usia yang Direkomendasikan: 5+ (atau anak-anak nyaman dengan alat sederhana) Kesulitan: Pemula Biaya Rata-rata: ~ $ 50 Makey Makey adalah langkah pertama yang luar biasa dalam bidang elektronik dan teknologi - tidak diperlukan pemrograman! Sambungkan klip buaya ke bantalan dan kemudian sambungkan bahan yang agak konduktif, seperti tangan, buah, atau benda logam, untuk memicu tombol keyboard dan mouse tertentu. Makey Makey adalah papan yang kompatibel dengan Arduino, artinya Anda juga dapat memprogram ulang menggunakan Lingkungan Pengembangan Terpadu Arduino ("IDE"). Fitur Perangkat Keras Makey Makey memiliki enam (6) bantalan sentuh kapasitif di bagian depan papan:  Empat kontrol tombol panah keyboard,  Satu mengontrol bilah spasi, dan

Pemrograman Mikrokontroler

Pemrograman mikrokontroler tampaknya sedikit rumit karena ada banyak pilihan yang membingungkan untuk dibuat. Saya ingat bagaimana perasaan saya pada awalnya. Dengan semua kompiler, IDE, programer, dan metode pemrograman yang tersedia - tidak heran Anda menjadi bingung! Jadi, mari kita jabarkan. Saya banyak kesulitan ketika belajar dasar-dasar mikrokontroler. Saya mengikuti berbagai tutorial dan berakhir dengan banyak perangkat lunak berbeda di komputer saya, yang membuatnya membingungkan. Dan saya harus menggunakan papan eksternal untuk pemrograman chip. Semua ini membuatnya sulit untuk memahami apa yang sebenarnya saya butuhkan untuk membuatnya bekerja. Jadi untuk membuat pemrograman mikrokontroler sesederhana mungkin bagi Anda - berikut ini ikhtisar tentang apa yang perlu Anda lakukan. Dasar-Dasar Pemrograman Mikrokontroler Mikrokontroler tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan sendirinya. Adalah tugas Anda untuk mengatakan apa yang Anda inginkan. Jadi, Anda perlu: tulis k

Node-Red

Pengertian Node-RED adalah alat pemrograman berbasis aliran, yang awalnya dikembangkan oleh tim Layanan Teknologi Emerging IBM dan sekarang menjadi bagian dari JS Foundation.   Pemrograman Berbasis Flow Diciptakan oleh J. Paul Morrison pada tahun 1970-an, pemrograman berbasis aliran adalah cara menggambarkan perilaku aplikasi sebagai jaringan kotak-hitam, atau "node" sebagaimana mereka disebut dalam Node-RED. Setiap node memiliki tujuan yang jelas; itu diberikan beberapa data, ia melakukan sesuatu dengan data itu dan kemudian meneruskan data itu. Jaringan bertanggung jawab atas aliran data antar node. Ini adalah model yang cocok untuk representasi visual dan membuatnya lebih mudah diakses oleh pengguna yang lebih luas. Jika seseorang dapat memecah masalah menjadi langkah-langkah terpisah, mereka dapat melihat aliran dan memahami apa yang dilakukannya; tanpa harus memahami setiap baris kode dalam setiap node. Runtime / Editor Node-RED terdiri dari runtime berb